Threads dari Instagram, Ternyata Tidak Ada Opsi Hapus Akun Kecuali…

Threads

Aplikasi Threads dari Meta telah diterima dengan antusiasme, dengan lebih dari 10 juta pengguna mendaftar dalam tujuh jam pertama setelah peluncurannya kepada publik.

Namun, bagi mereka yang tidak membaca syarat dan ketentuan saat mendaftar, mungkin akan terkejut mengetahui bahwa menghapus profil Threads lebih sulit daripada yang diharapkan—karena Anda harus menghapus akun Instagram Anda juga.

Meta meluncurkan Threads pada tanggal 5 Juli 2023, sedikit lebih awal dari yang diharapkan. Dalam kegembiraan mendaftar, pengguna mungkin tidak menyadari bahwa menghapus akun Threads berarti juga menghapus akun Instagram Anda.

Persyaratan ini dapat ditemukan dalam Kebijakan Privasi Tambahan Threads, yang menunjukkan seberapa erat hubungan antara akun Instagram dan Threads Anda.

Dalam kebijakan privasi tersebut, Meta mencatat:

“Anda dapat menonaktifkan profil Threads Anda kapan saja, tetapi profil Threads Anda hanya dapat dihapus dengan menghapus akun Instagram Anda.”

Opsi untuk menghapus akun Threads juga tidak tersedia di dalam aplikasi. Sebaliknya, Anda akan melihat opsi untuk menonaktifkan akun Anda. Saat diluncurkan, satu-satunya cara untuk membuat akun di Threads adalah dengan mendaftar menggunakan akun Instagram Anda, sehingga tidak ada cara lain jika Anda ingin menggunakan nama pengguna dan akun yang unik.

Ini berarti bahwa bahkan jika pengguna menemukan bahwa mereka tidak ingin menggunakan pesaing Twitter ini lagi, mereka tidak dapat menghapus akun Threads mereka tanpa harus kehilangan akun Instagram mereka (dan semua pengikut mereka) juga.

Salah satu opsi, jika Anda hanya ingin menjelajahi layanan ini sebelum memutuskan, adalah dengan membuat akun Instagram baru dari awal dan menggunakan akun tersebut untuk masuk ke Threads.

Namun, penting untuk dicatat bahwa ini tidak akan mencegah Threads mengakses data yang terkait dengan perangkat Anda atau riwayat penjelajahan Anda.

Keputusan untuk mengaitkan akun Instagram dan Threads dengan sangat erat mungkin diambil untuk mencegah sebagian besar pengguna meninggalkan layanan setelah mencobanya. Meskipun menonaktifkan akun Threads menyembunyikan posting Anda dari profil Anda, satu-satunya cara untuk menghapus data yang terkait dengan akun Anda adalah dengan menghapus akun secara keseluruhan.

Luangkan Waktu Sebelum Mendaftar ke Threads Sebelum mendaftar ke Threads, ketahuilah bahwa akun baru ini akan terhubung dengan akun Instagram Anda dalam lebih dari satu cara.

Rating Artikel

Bagikan:

Related Post

Leave a Comment