Samsung Galaxy Z Flip 5: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

galazy-z-flip-5

Galaxy Z Flip 5 merupakan lini tambahan untuk jajaran ponsel lipat Samsung. Lewat model ini, Samsung menghadirkan sejumlah peningkatan baru yang patut diperhatikan. Mari kita lihat lima fitur terbaik dari Galaxy Flip 5 dan periksa apakah ini tampak seperti peningkatan yang layak dari pendahulunya.

Engsel Tanpa Celah

Peningkatan terpenting pada Flip 5 adalah mekanisme engselnya yang halus. Ponsel lipat ini sekarang dapat dilipat hingga benar-benar rata tanpa celah.

Hal ini tidak seperti semua ponsel Galaxy Flip sebelumnya. Ini membantu mengurangi ketebalan perangkat dan menghentikan debu dan air masuk kedalamnya.

Ini bukan pertama kalinya kami melihat ini. Sejumlah pabrikan lain telah membuat ponsel lipat yang tidak meninggalkan celah saat dilipat. Namun, tidak satu pun dari ponsel tersebut yang memiliki peringkat IPX8, jadi Samsung adalah yang pertama menawarkan ketahanan air dan engsel tanpa celah pada saat yang bersamaan.

Layar Cover Lebih Besar

Galaxy Z Flip 5 memperkenalkan layar cover yang lebih besar, yang sekarang disebut Flex Window. Ukurannya 3,4 inci. Pendahulunya hanya 1,9 inci.

Layar sampul yang lebih besar akan membantu menampilkan lebih banyak informasi dan memungkinkan Anda melakukan lebih banyak tindakan daripada sebelumnya. Anda tidak perlu sering-sering membuka ponsel.

Bentuk layar penutup agak tidak biasa dan menyerupai ikon Windows File Explorer; ini adalah pilihan desain yang menarik, tetapi boleh jadi tak semua orang menyukainya.

Memori 256GB

Sama seperti Galaxy S23+ dan S23 Ultra, Fold 5 sekarang menawarkan 256GB sebagai penyimpanan dasarnya. Ini adalah berita bagus jika Anda selalu kehabisan penyimpanan dan harus menghapus foto atau aplikasi untuk membebaskan memori di ponsel Anda.

Memori 128GB adalah penyimpanan yang cukup untuk kebanyakan orang. Namun jika Anda pembuat konten, mengunduh banyak film, merekam banyak video 4K, berencana menyimpan ponsel untuk waktu yang lama, atau hanya ingin ketenangan pikiran karena tidak kehabisan ruang, memiliki lebih banyak penyimpanan di memori ponsel pasti membantu.

Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Galaxy Flip 5 ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen 2. Dan ini chipset yang sama dengan Galaxy S23 Ultra. Itu berarti Anda dapat mengharapkannya untuk memberikan kinerja berkelanjutan yang lebih baik dan manajemen panas yang lebih baik.

Selain itu, berkat peningkatan efisiensi chip, ponsel ini dapat menawarkan masa pakai baterai yang sedikit lebih lama dari pendahulunya meskipun memiliki sel 3.700 mAh yang sama.

Pilihan Warna Baru

Karena jajaran Flip adalah produk yang berfokus pada mode, memiliki pilihan warna baru adalah fitur yang patut disorot. Lagi pula, Samsung memasarkan handset sebagai aksesori untuk ekspresi diri.

Galaxy Z Flip 5 tersedia dalam empat warna standar: Graphite, Lavender, Cream, dan Mint. Namun jika Anda memesan dari situs web resmi Samsung, Anda dapat memilih dari empat warna eksklusif tambahan termasuk Abu-abu, Biru, Hijau, dan Kuning.

Sama seperti pendahulunya, Flip 5 mungkin juga akan mendapatkan edisi khusus dalam waktu dekat yang memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan handset sesuai dengan selera unik Anda dan mencerminkan gaya Anda.

Harga

Dengan beberapa peningkatan spesifikasi, Samsung Galaxy Z Flip 5 dibanderol di harga mulai dari Rp15,9 juta. Jika Anda berminat, silakan pesan lewat situs resmi Samsung atau gerai resmi terdekat.

Rating Artikel

Bagikan:

Related Post

Leave a Comment