Review MSI GS65: Laptop Gaming Ringan Performa Menawan

msi gs65

MSI GS65 adalah laptop gaming yang sangat populer, terutama karena desainnya yang tipis dan ringan namun tetap menawarkan performa yang kuat. Dalam review ini, kita akan melihat spesifikasi MSI GS65, harga, dan performa yang ditawarkan oleh laptop ini.

Spesifikasi MSI GS65

MSI GS65 hadir dengan spesifikasi yang mengesankan. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-9750H generasi ke-9 dengan 6 core dan 12 thread. Ini adalah prosesor yang kuat yang mampu menangani beban kerja berat seperti gaming dan pengeditan video. Selain itu, MSI GS65 juga dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1660 Ti yang memberikan performa gaming yang sangat baik.

Layar 15,6 inci dengan refresh rate 144Hz memberikan pengalaman gaming yang mulus dan responsif. Meskipun layarnya tidak mendukung teknologi G-Sync, namun kualitas gambar yang dihasilkan cukup baik dengan warna yang hidup dan kecerahan yang memadai.

Storage pada MSI GS65 menggunakan SSD NVMe M.2 berkapasitas 512GB yang memberikan kecepatan transfer data yang cepat. Laptop ini juga dilengkapi dengan 16GB RAM DDR4 untuk memastikan kinerja yang lancar saat menjalankan banyak aplikasi dan game.

Desain yang Tipis dan Ringan

Salah satu daya tarik utama dari MSI GS65 adalah desainnya yang tipis dan ringan. Dengan dimensi 14 x 9,75 x 0,75 inci dan berat hanya 4,4 pounds, laptop ini sangat mudah dibawa-bawa dan cocok untuk pengguna yang sering bepergian.

Desainnya yang elegan dengan kombinasi warna hitam dan emas memberikan kesan yang mewah dan profesional. Logo MSI yang terletak di atas tutup laptop juga menggunakan warna emas yang menambah kesan premium pada laptop ini.

Performa Gaming yang Hebat

MSI GS65 adalah laptop gaming yang memiliki performa yang hebat. Dengan prosesor Intel Core i7-9750H dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1660 Ti, laptop ini mampu menjalankan game-game AAA dengan lancar dan menghasilkan frame rate yang tinggi. Meskipun tidak sekuat laptop-laptop gaming dengan kartu grafis RTX, MSI GS65 masih mampu memberikan pengalaman gaming yang memuaskan.

Selama pengujian, MSI GS65 mampu menjalankan game-game populer seperti Witcher 3 dengan sukses. Meskipun suhu CPU dan GPU cenderung tinggi saat bermain game, laptop ini tetap mampu menjaga performa yang stabil.

Port yang Lengkap

MSI GS65 dilengkapi dengan banyak port yang memudahkan pengguna dalam menghubungkan perangkat eksternal. Di sisi kanan, terdapat port USB-A, Thunderbolt 3, miniDisplayPort, dan HDMI. Di sisi kiri, terdapat dua port USB-A, port headphone analog, port mic-input, port Kensington Lock, dan port ethernet gigabit.

Port-port yang lengkap ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan monitor eksternal, keyboard, mouse, dan perangkat lainnya dengan mudah. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan webcam 720p yang terletak di bagian atas bezel layar.

Keyboard dan Trackpad yang Nyaman

Keyboard pada MSI GS65 memiliki per-key RGB lighting yang memungkinkan pengguna untuk mengatur warna dan pola cahaya sesuai dengan preferensi mereka. Tombol-tombol pada keyboard ini memberikan respons yang baik dan ukurannya juga cukup besar. Dengan adanya tombol kursor berukuran penuh, pengguna dapat dengan mudah mengontrol karakter dalam game.

Trackpad pada laptop ini cukup lebar dan memiliki permukaan yang halus. Meskipun posisinya agak ke kanan, palm rejection pada trackpad ini sangat baik, sehingga pengguna dapat menggunakan trackpad dengan nyaman tanpa khawatir mengganggu kinerja saat mengetik.

Performa dan Suhu

Selama pengujian, MSI GS65 mampu menjalankan aplikasi dan game dengan baik. Dalam pengujian sintetis menggunakan Prime95, CPU laptop ini mampu bekerja pada kecepatan 3,2 hingga 3,3 GHz dengan suhu mencapai 94 derajat Celsius. Meskipun suhu yang cukup tinggi, performa laptop ini tetap stabil.

Dalam pengujian game Witcher 3, suhu CPU dan GPU stabil pada 81 derajat Celsius dan 71 derajat Celsius. Meskipun suhu yang cukup tinggi, laptop ini tetap mampu menjaga performa yang stabil saat bermain game.

Harga dan Kesimpulan

MSI GS65 adalah laptop gaming yang menawarkan performa yang hebat dalam desain yang tipis dan ringan. Dengan spesifikasi yang kuat dan fitur-fitur yang lengkap, laptop ini cocok untuk pengguna yang mencari laptop gaming yang portable dan dapat diandalkan.

Harga MSI GS65 bervariasi tergantung pada konfigurasi yang dipilih. Namun, secara umum, laptop ini memiliki harga yang wajar mengingat performa dan fitur yang ditawarkan.

Harga MSI GS65 bervariasi, namun rata-rata penjualnya membanderol mulai dari Rp28 jutaan keatas.

Secara keseluruhan, MSI GS65 adalah pilihan yang sangat baik untuk para gamer yang mencari laptop gaming yang dapat dibawa-bawa dengan mudah namun tetap memberikan performa yang kuat. Dengan desain yang elegan, performa yang hebat, dan fitur-fitur yang lengkap, laptop ini layak mendapatkan peringkat Editors’ Choice dalam kategori laptop gaming tipis dan ringan.

Rating Artikel

Bagikan:

Related Post

Leave a Comment