Rekomendasi Drama Korea Terbaik yang Tayang di Netflix Terbaru

drama korea di netflix

Apakah Anda mencari drama Korea yang seru dan menghibur untuk ditonton di Netflix? Jika iya, maka Anda berada di tempat yang tepat!

Netflix menawarkan berbagai pilihan drama Korea yang bisa membuat Anda tertawa, menangis, dan terhanyut dalam cerita yang menarik.

Dari komedi romantis hingga thriller yang mencekam, ada banyak genre yang bisa Anda nikmati di Netflix.

Dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan 10 drama Korea terbaik yang bisa Anda tonton di Netflix.

Baik drama Korea asli maupun drama Korea yang bukan produksi Netflix, semuanya menawarkan kualitas cerita yang luar biasa dan akting yang mengesankan. Jadi, siapkan camilan favorit Anda dan mulai menonton!

1. The Silent Sea (2021-sekarang)

“The Silent Sea” adalah sebuah drama Korea bergenre sci-fi horor yang mengambil latar di luar angkasa.

Ceritanya mengikuti sekelompok kru yang melakukan misi penyelidikan di fasilitas penelitian terbengkalai di mana terjadi tragedi misterius.

Misi mereka adalah mengambil sampel berharga yang dapat digunakan untuk menciptakan lebih banyak persediaan air, sumber daya yang sangat penting dan mahal di masa depan.

Dengan pemain utama seperti Bae Doona dan Gong Yoo, Anda bisa yakin bahwa drama ini akan seru dan penuh dengan misteri dan kejutan.

2. Bloodhounds (2023-sekarang)

“Bloodhounds” adalah drama Korea bergenre aksi kejahatan yang mengisahkan dua petinju muda yang terlibat dalam urusan dengan seorang rentenir berbahaya.

Mereka terpaksa masuk ke dunia bawah tanah kejahatan untuk melunasi hutang mereka. Selain aksi pukulan yang memukau, drama ini juga menampilkan pertemanan yang kuat antara dua pemeran utama dan penampilan menakutkan dari sosok rentenir yang menyeramkan.

Jika Anda menyukai drama dengan aksi yang seru dan koreografi pertarungan yang apik, “Bloodhounds” adalah pilihan yang tepat.

3. Celebrity (2023-sekarang)

“Celebrity” adalah drama Korea bergenre misteri thriller yang mengisahkan seorang influencer media sosial yang sedang naik daun. Namun, popularitasnya menarik perhatian yang tidak diinginkan, termasuk rasa cemburu dan kebencian dari sesama influencer.

Namun, itu hanyalah permulaan dari konspirasi yang mengancam hidupnya dan status selebritasnya. Drama ini memberikan pandangan yang menarik tentang tekanan menjadi figur publik di industri influencer Seoul yang sangat kompetitif. Dengan estetika visual yang menarik, drama ini berhasil menyeimbangkan kehidupan glamor dengan sisi gelap yang tersembunyi di baliknya.

4. The Good Bad Mother (2023-sekarang)

“The Good Bad Mother” adalah drama Korea yang mengangkat tema rekonsiliasi dan kesempatan kedua dalam hidup. Ceritanya dimulai dari kejadian tragis yang membuat seorang pengacara yang dingin dan kejam kehilangan ingatannya dan menjadi seperti anak kecil.

Dia kembali ke kampung halamannya dan tinggal bersama ibunya yang terasing, yang melihat ini sebagai kesempatan kedua untuk menjadi ibu yang dia selalu inginkan.

Perkembangan hubungan antara ibu dan anak ini sangat menyentuh dan menggugah emosi, menggambarkan tema tentang bagaimana mencintai seseorang bisa memberikan rasa sakit yang sepadan.

5. Queenmaker (2023)

“Queenmaker” adalah drama politik Korea yang menarik yang mengikuti perjalanan seorang “fixer” yang berbakat.

Setelah mengalami krisis moral, dia meninggalkan posisinya yang sukses di sebuah konglomerat bisnis yang kuat dan memasuki dunia politik dengan tujuan membuat seorang pengacara hak asasi manusia menjadi walikota Seoul berikutnya dan sekaligus menjatuhkan mantan majikannya.

Drama ini menampilkan akting yang mengesankan dari Kim Hee-ae sebagai pengatur citra yang brilian dan Moon So-ri sebagai pengacara hak asasi manusia yang keras kepala. “Queenmaker” berhasil menciptakan keseimbangan antara cerita yang menarik dan talenta akting yang luar biasa.

6. Twenty-Five Twenty-One (2022)

“Twenty-Five Twenty-One” adalah drama remaja Korea yang terjadi pada akhir tahun 1990-an. Drama ini mengisahkan tentang peristiwa yang terjadi saat krisis IMF tahun 1997 mempengaruhi kehidupan dua orang muda yang bertemu di sekolah baru.

Cerita ini mengikuti perjalanan Na Hee, seorang siswi yang berbakat di bidang anggar dan Baek Yi-jin, seorang pemuda yang berusaha membangun kembali hidupnya setelah krisis ekonomi menghancurkan keluarga dan kekayaan mereka. “Twenty-Five Twenty-One” menggabungkan sejarah dengan romansa yang menarik, menciptakan cerita yang penuh dengan pesona dan kegembiraan.

7. Crash Course in Romance (2023-sekarang)

“Crash Course in Romance” adalah drama Korea bergenre komedi romantis yang mengikuti kisah seorang guru matematika terkenal dan selebriti yang jatuh cinta pada pemilik bisnis kecil dengan hati yang baik.

Drama ini dengan cerdik memainkan trope romansa manis pahit untuk menciptakan seri yang bisa dinikmati semua orang. Dengan bintang seperti Jung Kyung-ho dan Jeon Do-yeon, “Crash Course in Romance” menawarkan musim pertama yang lucu dan menghangatkan hati.

8. The Fabulous (2022-sekarang)

“The Fabulous” mengikuti kehidupan sekelompok sahabat terbaik di Seoul yang berjuang untuk mewujudkan impian mereka di industri fashion yang glamor. Drama ini menggali hubungan antarpersonal para karakter, ambisi profesional mereka, serta kisah cinta dan petualangan malam di kota besar.

Dengan bintang seperti Choi Min-ho, Chae Soo-bin, Seong Park, dan Jacqueline Misaye, “The Fabulous” mengungkapkan patah hati dalam cinta muda, kekecewaan yang memilukan ketika memulai karir, serta semangat dan hasrat yang mendorong orang-orang yang berani bermimpi.

9. My ID is Gangnam Beauty (2018)

“My ID is Gangnam Beauty” adalah drama Korea yang mengangkat tema tekanan sosial, standar kecantikan yang tidak realistis, dan perundungan. Drama ini mengisahkan kehidupan seorang mahasiswa wanita pemalu yang sering menjadi korban perundungan karena penampilannya.

Untuk mengubah penampilannya, dia memutuskan untuk menjalani operasi plastik. Drama ini mendapat pujian karena menggambarkan diskriminasi berdasarkan penampilan dengan jujur, serta standar yang dangkal yang dihadapi oleh masyarakat Korea Selatan.

Meskipun drama ini mengundang diskusi, “My ID is Gangnam Beauty” tetap merupakan drama fiksi dan penuh dengan drama yang menghibur.

10. Hometown Cha-Cha-Cha (2021-sekarang)

Jika Anda mencari drama yang menghangatkan hati, “Hometown Cha-Cha-Cha” adalah pilihan yang sempurna. Berdasarkan film Korea Selatan tahun 2004 yang berjudul “Mr. Handy, Mr. Hong”, drama ini mengisahkan perjalanan seorang dokter gigi cerdas yang tinggal di kota besar.

Ketika dia tiba-tiba kehilangan pekerjaannya, dia pindah ke sebuah kota kecil di pinggir pantai. Di sana, dia bertemu dengan Hong Du-sik, seorang pria yang sering bekerja sebagai pekerja serba bisa. Keduanya memiliki chemistry yang tak terbantahkan, membuat mereka pasangan yang sulit untuk tidak didukung.

Kesimpulan

Itulah 10 drama Korea terbaik yang bisa Anda tonton di Netflix. Dari sci-fi horor hingga komedi romantis, ada banyak pilihan genre yang bisa Anda nikmati. Setiap drama memiliki cerita yang menarik dan pemain yang mengesankan. Jadi, jangan ragu untuk memilih salah satu dari drama Korea ini dan bersiaplah untuk terhibur.

Rating Artikel

Bagikan:

Related Post

Leave a Comment