Rekomendasi 10 Drama Korea tentang Horor Terbaik

drama korea tentang horor

K-Drama atau drama korea telah menjadi salah satu genre yang mendominasi pasar dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan investasi besar dari layanan streaming.

Salah satu hal yang membuat K-Drama populer adalah pengolahan ceritanya tentang horor. Namun, dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, kadang sulit untuk menemukan titik awal yang sempurna untuk merasakan ketegangan dan keseraman yang kamu cari.

Di sini, kami telah merangkum 10 Drama Korea Horor Terbaik dan Tertinggi berdasarkan peringkat di MyDramaList. Peringkat ini dikumpulkan dari penilaian penonton, sehingga memberikan indikasi terbaik tentang drama Korea horor yang paling disukai oleh komunitasnya.

Jadi, jika kamu mencari daftar drama horor yang populer di kalangan komunitas K-Drama, atau jika kamu hanya mencari sesuatu yang baru untuk ditonton, jangan lewatkan artikel ini. Berikut ini adalah daftar 10 Drama Korea Horor Terbaik yang harus kamu tonton:

1. “The Guest” (2018)

Drama Korea “The Guest” mengisahkan tentang misteri supranatural yang melibatkan eksorsisme dan shamanisme.

Ketika seorang iblis kuat bernama “Son” mengancam dunia dengan kekuatannya yang penuh dendam setelah 20 tahun, trio yang tidak biasa terbentuk, dengan seorang paranormal, seorang imam, dan seorang detektif.

Mereka memiliki masa lalu yang rumit namun saling terhubung, dan mereka bertekad untuk menemukan orang-orang yang dirasuki dan mengakhiri pembunuhan yang dilakukan iblis tersebut.

2. “Kingdom” (2019)

“Kingdom” adalah serial drama Korea asli dari Netflix yang berdasarkan pada seri webtoon “The Kingdom of the Gods”. Drama ini mendapatkan banyak pujian karena menggabungkan drama politik era Joseon dengan wabah zombie yang menegangkan.

Cerita ini berlatar belakang pada abad ke-16, di mana Pangeran Mahkota Joseon, Lee Chang, menyelidiki penyakit misterius yang menimpa Raja. Namun, dia malah terjebak dalam epidemi mematikan yang telah menggulingkan seluruh kerajaan.

3. “The Master’s Sun” (2013)

“The Master’s Sun” menggabungkan elemen horor dengan komedi romantis K-Drama yang konvensional. Cerita ini berpusat pada Tae Gong-shil, seorang wanita yang setelah mengalami kecelakaan dekat dengan kematian, menjadi seorang yang dapat melihat dan mendengar hantu.

Ketika dia bersentuhan dengan Joo Joong-won, seorang CEO yang sombong, dia menyadari bahwa hantu-hantu di sekitarnya tiba-tiba menghilang. Dengan demikian, aliansi yang penuh pertengkaran antara Gong-shil dan Joong-won dimulai.

4. “Strangers From Hell” (2019)

“Strangers From Hell” adalah drama thriller misteri yang menegangkan. Ketika seorang penulis fiksi kejahatan berbakat bernama Yoon Jong-woo pindah ke Seoul, dia menjadi penghuni sebuah apartemen murah yang kelam bernama Eden Studios.

Jauh dari surga yang dia bayangkan, ia memutuskan untuk pindah dari gedung tersebut begitu ia mendapatkan cukup uang. Namun, serangkaian peristiwa misterius mengerikan membuat Jong-woo semakin takut pada tetangga-tetangganya yang mencurigakan, terutama tetangga sebelahnya, Seo Moon-jo.

5. “Bring It On, Ghost” (2016)

“Bring It On, Ghost” menceritakan kisah kolaborasi yang tidak biasa antara seorang hantu pengembara dan seorang pembasmi hantu. Kim Hyun-ji adalah seorang gadis sekolah menengah yang ceria sebelum ia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas.

Sebagai hantu pengembara, ia bertemu dengan Park Bong-pal, seorang pembasmi hantu yang mencoba mengusir hantu untuk mencari uang dan menarik diri dari kemampuan clairvoyant-nya.

Hyun-ji percaya bahwa Bong-pal mungkin menjadi kunci untuk memahami kematian misteriusnya, dan mereka bekerja sama dalam pertempuran melawan hantu-hantu dengan berbagai latar belakang dan kepribadian.

6. “Hellbound” (2021)

“Hellbound” mengisahkan tentang malaikat neraka yang mengirimkan deklarasi yang mengutuk individu-individu tertentu untuk masuk ke neraka. Drama ini menjadi sorotan karena mengomentari dosa-dosa manusia dan pengaruh media massa.

Cerita ini berlatar belakang pada tahun 2022, di mana dunia dikejutkan oleh masuknya entitas supernatural bernama “malaikat” yang menghukum orang-orang secara sewenang-wenang. Ketika organisasi keagamaan yang misterius ikut serta dalam kekacauan tersebut, dunia terjerumus dalam kekacauan total.

7. “Sweet Home” (2020)

“Sweet Home” adalah drama produksi Netflix yang sangat populer. Drama ini berlatar belakang pada dunia pasca-apokaliptik di mana manusia terjebak dalam situasi bertahan hidup tanpa henti.

Mereka harus melawan monster-monster yang memiliki ciri dan kemampuan unik atau menghindari serangan mereka untuk bertahan hidup. Cerita ini mengikuti perjalanan Cha Hyun-su, seorang pria yang menjalani kehidupan yang tertutup setelah mengalami tragedi keluarga.

Saat manusia berubah menjadi monster dengan gejala yang beragam, Hyun-su dan tetangganya terperangkap di gedung mereka sambil berjuang melawan makhluk-makhluk jahat tersebut.

8. “The Cursed” (2020)

“The Cursed” mengisahkan tentang seorang reporter yang berusaha mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh perusahaan IT terbesar di Korea Selatan yang terlibat dengan shamanisme.

Dengan bantuan seorang gadis bernama Baek So-jin yang memiliki kemampuan khusus karena dirasuki oleh seorang roh, reporter tersebut berusaha mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh perusahaan IT tersebut.

9. “Happiness” (2021)

“Happiness” adalah drama Korea yang menggabungkan tema zombie dengan atmosfer thriller. Cerita ini berlatar belakang pada suatu saat di masa depan, di mana seorang anggota polisi bernama Yoon Sae-bom terinfeksi oleh virus mematikan yang baru ditemukan.

Namun, dia tidak mengalami efek negatif dari virus tersebut. Bersama dengan suaminya, Jung Yi-hyun, seorang mantan pemain bisbol yang berubah menjadi detektif, mereka harus bertahan hidup dalam kekacauan yang terjadi setelah wabah virus tersebut.

10. “Sell Your Haunted House” (2021)

“Sell Your Haunted House” mengisahkan tentang seorang agen real estat yang juga melakukan eksorsisme pada rumah dan bangunan yang ditempati oleh roh-roh penasaran.

Dia bekerja sama dengan seorang penipu yang menggunakan roh-roh dalam skemanya untuk mendapatkan keuntungan finansial. Keduanya bekerja sama dalam menyelesaikan misteri kematian mendadak ibu dan paman agen tersebut.

Itulah daftar 10 Drama Korea Horor Terbaik yang harus kamu tonton. Setiap drama memiliki cerita yang unik dan menghadirkan ketegangan yang menegangkan. Jika kamu menyukai genre horor, jangan lewatkan drama-drama ini!

Rating Artikel

Bagikan:

Related Post

Leave a Comment