Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak

whatsapp
WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu platform pesan instan paling populer yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Namun, saat ingin mengirim pesan kepada seseorang, seringkali kita diharuskan untuk menyimpan nomor kontak mereka terlebih dahulu.

Tapi, tahukah Anda bahwa ada cara untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontak tersebut? Dalam artikel ini, kami akan membagikan panduan langkah demi langkah tentang cara melakukan hal tersebut.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak

Langkah-langkah untuk Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak:

  1. Pastikan Anda Memiliki Aplikasi WhatsApp Terinstal: Sebelum memulai, pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Jika belum, Anda dapat mengunduhnya melalui toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iPhone.
  2. Buka Aplikasi WhatsApp dan Masuk ke Layar Chat: Setelah aplikasi WhatsApp terinstal, buka aplikasi tersebut dan masuk ke layar chat. Anda akan melihat daftar kontak dan percakapan yang ada.
  3. Salin Nomor Kontak yang Ingin Anda Kirim Pesan: Dari sumber lain, salin nomor kontak orang yang ingin Anda kirim pesan. Misalnya, Anda dapat menyalin nomor kontak dari pesan teks atau email yang telah Anda terima.
  4. Buka Aplikasi Pesan Baru di WhatsApp: Kembali ke aplikasi WhatsApp, buka layar chat baru dengan menekan ikon pesan baru yang biasanya berupa ikon “+” di sudut kanan bawah layar.
  5. Tempelkan Nomor Kontak yang Telah Anda Salin: Di layar chat baru, tempelkan nomor kontak yang telah Anda salin tadi ke dalam kolom “Nomor” atau “Kontak” dengan menekan dan menahan area input pesan. Pilih opsi “Tempel” ketika muncul.
  6. Kirim Pesan WhatsApp: Setelah nomor kontak ditambahkan ke kolom “Nomor” atau “Kontak”, Anda dapat langsung mengetik dan mengirimkan pesan melalui WhatsApp seperti biasa. Tulis pesan Anda, kemudian tekan tombol kirim untuk mengirimkannya.
  7. Hapus Percakapan Setelah Mengirim Pesan (Opsional): Jika Anda ingin menjaga privasi Anda dan menghapus percakapan setelah mengirim pesan, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Pada layar chat, tekan dan tahan percakapan yang ingin Anda hapus, lalu pilih opsi “Hapus” atau “Buang” yang muncul.

Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengirim pesan WhatsApp kepada seseorang tanpa harus menyimpan nomor kontak terlebih dahulu.

Metode ini sangat berguna dalam situasi di mana Anda hanya perlu mengirim pesan singkat tanpa perlu menyimpan nomor kontak dalam daftar Anda. Dengan begitu, Anda dapat menghemat waktu dan ruang penyimpanan di ponsel Anda. Cobalah cara ini dan nikmati kemudahannya!

Rating Artikel

Bagikan:

Tags

meta whatsapp

Related Post

Leave a Comment