Cara Mengetahui Orang yang Memblokir Anda di Instagram

Cara Mengetahui Orang yang Memblokir Anda di Instagram

Apakah Anda curiga bahwa seseorang telah memblokir Anda di Instagram? Dan Anda ingin tahu cara mengetahui orang yang memblokir Anda di Instagram?

Sayangnya, Instagram tidak memberikan fitur untuk melihat daftar orang yang telah memblokir Anda.

Bahkan, platform ini tidak akan memberi tahu Anda secara langsung ketika seseorang memblokir Anda.

Namun, ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mencari tahu apakah seseorang telah memblokir Anda di Instagram.

Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa metode tersebut.

Mengapa Seseorang Dapat Memblokir Anda di Instagram

Ada beberapa alasan mengapa seseorang dapat memblokir Anda di Instagram. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Mengirimkan pesan promosi yang tidak diinginkan ke kotak masuk mereka.
  2. Menandai mereka dalam posting yang tidak relevan atau terlalu sering menandai mereka.
  3. Memberikan komentar yang tidak pantas di foto mereka, memposting pendapat yang bertentangan dan penuh kebencian di bawah posting mereka, atau mengatakan sesuatu yang tidak pantas yang membuat mereka memblokir Anda.
  4. Jika Anda telah memutuskan pertemanan atau hubungan di dunia nyata, orang lain mungkin juga memblokir Anda agar mereka bisa melanjutkan hidup mereka.

Cara Mengetahui Orang yang Memblokir Anda di Instagram

Jadi, bagaimana cara mengetahui apakah seseorang yang Anda kenal telah memblokir Anda di Instagram?

Berikut adalah tujuh metode yang dapat Anda coba.

1. Cari Username Mereka

Jika Anda mencari username atau nama pengguna Instagram seseorang di kolom pencarian Instagram, Anda tidak akan melihat akun mereka jika mereka telah memblokir Anda.

Jika Anda tidak diblokir, Anda akan dapat melihat profil dan semua postingan mereka. Namun, jika mereka mengubah profil mereka dari publik menjadi pribadi, Anda akan melihat pesan: “Akun ini bersifat pribadi”.

Jika profil tidak muncul dalam pencarian, orang tersebut mungkin telah menonaktifkan akun mereka atau memblokir Anda. Namun, perlu diingat bahwa orang dapat mengubah username di Instagram.

Jika hal itu terjadi, Anda tidak akan melihat akun mereka dalam hasil pencarian Anda, tetapi itu tidak berarti Anda telah diblokir.

2. Periksa Melalui Profil Anda

Jika Anda diblokir, Anda tidak dapat mengomentari postingan orang tersebut atau mengirim pesan langsung kepada mereka.

Namun, komentar dan percakapan sebelumnya tidak akan hilang begitu saja. Jadi, jika Anda ingat pernah mengomentari salah satu postingan mereka atau bertukar pesan melalui DM, buka komentar atau pesan tersebut dan periksa profil mereka.

Jika Anda melihat profil mereka tanpa ada postingan terbaru, kemungkinan Anda telah diblokir. Jika Anda bisa mengetahui apakah seseorang mengubah username mereka dengan cara ini, maka kemungkinan Anda telah diblokir jika nama yang baru tidak muncul di kolom pencarian.

3. Gunakan Tautan Profil Instagram Unik

Setelah membuat akun Instagram, Anda akan diberikan URL unik yang mencakup nama pengguna Anda.

Ganti nama pengguna di tautan profil dengan nama pengguna orang yang Anda curigai telah memblokir Anda.

Jika akun tersebut ada, Anda akan dibawa ke profil mereka. Jika Anda membuka Instagram di browser dan mencari profil mereka dengan tautan langsung, Anda akan melihat profil mereka langsung atau pesan: “Maaf, halaman ini tidak tersedia.”

Untuk memastikan apakah akun itu ada atau tidak, keluar dari Instagram dan cari URL yang sama di tab baru. Jika muncul pesan yang sama, artinya akun sudah dinonaktifkan.

Namun, jika Anda melihat profil mereka kali ini, itu berarti mereka telah memblokir Anda. Ketika seseorang mengubah username mereka, nama URL juga akan berubah.

Jadi, jika mereka mengubah username baru-baru ini, metode ini tidak akan membantu Anda menemukan profil mereka.

4. Periksa dari Akun Instagram Lain

Anda dapat memeriksa apakah akun yang Anda curigai telah memblokir Anda dengan menggunakan akun Instagram lain.

Anda bisa menggunakan akun lain atau meminta teman Anda untuk mencari username yang sama di pencarian mereka. Jika tidak muncul, maka akun tersebut sudah dinonaktifkan atau mereka telah mengubah username.

Jika muncul dengan username yang sama, itu berarti Anda telah diblokir. Jangan menggunakan akun yang diketahui oleh orang yang Anda curigai telah memblokir Anda.

Karena mereka mungkin juga telah memblokir akun lain Anda. Jika Anda tidak memiliki akun lain, Anda juga dapat membuat akun baru.

5. Cek Melalui Obrolan Grup Instagram yang Dibagikan

Jika Anda berada dalam obrolan grup dengan orang yang Anda curigai telah memblokir Anda, Anda dapat memastikan kecurigaan Anda di sana.

Lihat daftar pengguna dalam grup tersebut untuk menemukan akun mereka. Jika Anda dapat melihat akun mereka, berarti Anda tidak diblokir.

Namun, jika Anda tidak dapat mengakses profil mereka meskipun Anda tahu bahwa mereka ada dalam grup, itu berarti mereka telah memblokir Anda.

6. Coba Mengikuti Akun yang Sama Lagi

Jika orang yang Anda cari muncul tanpa ada postingan dan foto terbaru, cobalah untuk mengikuti akun mereka lagi.

Jika orang tersebut tidak memblokir Anda — atau mungkin telah membuka blokir Anda — jika Anda dapat mengikuti mereka lagi dengan mudah.

Atau mungkin Anda secara tidak sengaja berhenti mengikuti profil tersebut atau dihapus dari daftar pengikut mereka.

Jika orang tersebut telah memblokir Anda, Anda akan melihat pesan kesalahan dan tidak dapat mengikuti mereka lagi.

7. Sebut dan Tag Akun Tersebut

Ketika seseorang memblokir Anda di Instagram, Anda tidak dapat menyebut atau menandai mereka dalam postingan atau komentar.

Ini juga merupakan cara untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir Anda. Namun, jika seseorang mengatur akun mereka menjadi pribadi, efeknya sama.

Jika Anda tidak dapat menandai atau menyebut seseorang dalam postingan di Instagram, cari username atau profil mereka sebagai gantinya.

Jika Anda melihat pesan yang menyatakan “Akun ini bersifat pribadi,” maka Anda belum diblokir.

Jika akun tersebut ada tetapi Anda tidak dapat melihat postingan apa pun, ada kemungkinan besar Anda telah diblokir.

Kesimpulan

Instagram tidak memberi tahu Anda ketika seseorang memblokir Anda, tetapi Anda dapat menggunakan metode sederhana untuk memeriksanya.

Jadi, itulah beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir Anda di Instagram.

Harap dicatat bahwa metode ini tidak selalu 100% akurat, dan beberapa orang mungkin menggunakan metode keamanan tambahan untuk menyembunyikan aktivitas mereka dari Anda.

Selalu ingat untuk menghormati privasi dan keputusan orang lain di platform media sosial.

Rating Artikel

Bagikan:

Tags

instagram

Related Post

Leave a Comment