Cara Mencari Lagu Apa Saja, Bisa dengan Bersenandung!

cara mencari lagu apa

Apakah Anda pernah mengalami situasi di mana Anda tidak bisa mengingat judul atau lirik dari sebuah lagu, tetapi melodi lagunya terus terngiang-ngiang di kepala? Rasanya sangat frustrasi, bukan?

Nah, kabar baiknya adalah, sekarang Google dapat membantu Anda menemukan lagu tersebut tanpa perlu lirik, nama artis, atau suara yang sempurna.

Mengeja Lagu dengan Google

Mulai hari ini, Anda dapat menyanyikan, merdukan, atau mengumandangkan melodi lagu kepada Google untuk mencari lagu yang Anda cari.

Pada perangkat seluler Anda, buka versi terbaru aplikasi Google atau temukan widget Pencarian Google Anda, ketuk ikon mikrofon, lalu katakan “apa judul lagu ini?” atau klik tombol “Cari lagu”.

Kemudian mulailah melantunkan melodi selama 10-15 detik. Jika Anda menggunakan Google Assistant, caranya sama mudahnya. Katakan “Hey Google, apa judul lagu ini?” dan lalu nyanyikan melodi lagunya.

Fitur ini saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris di iOS, dan dalam lebih dari 20 bahasa di Android. Kami berharap dapat mengembangkan fitur ini untuk lebih banyak bahasa di masa depan.

Setelah Anda selesai mengumandangkan melodi lagu, algoritma pembelajaran mesin kami akan membantu mengidentifikasi kemungkinan lagu yang sesuai.

Dan jangan khawatir, Anda tidak perlu memiliki suara yang sempurna untuk menggunakan fitur ini. Kami akan menampilkan opsi yang paling mungkin berdasarkan melodi yang Anda nyanyikan.

Kemudian Anda dapat memilih yang paling cocok dan mengeksplorasi informasi tentang lagu dan artis tersebut, melihat video musik yang menyertainya, mendengarkan lagu di aplikasi musik favorit Anda, menemukan lirik, membaca analisis, dan bahkan melihat rekaman lain dari lagu tersebut jika tersedia.

Mencari Lagu dengan Google Assistant

Selain menggunakan aplikasi Google, Anda juga dapat meminta bantuan Google Assistant untuk mengidentifikasi lagu yang sedang diputar di sekitar Anda.

Anda dapat memainkannya untuk Google Assistant agar dapat mengenali lagu tersebut, atau Anda juga dapat menyanyikan melodi lagu tersebut, meneriakkan, atau mendengusinya. Cara menggunakan aplikasi Google untuk mencari lagu ini sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Google di iPhone atau iPad Anda.
  2. Di bilah pencarian, ketuk ikon mikrofon.
  3. Tanyakan “Apa judul lagu ini?” atau ketuk “Cari lagu”.
  4. Putar lagu yang ingin diidentifikasi atau nyanyikan melodi lagunya.
  5. Jika Anda memutar lagu, Google akan mengidentifikasi judul lagunya secara otomatis.
  6. Jika Anda menyanyikan atau bersenandung melodi lagu, Google akan mencari kemungkinan lagu yang cocok.
  7. Pilih salah satu dari hasil yang ditampilkan untuk melihat halaman hasil pencarian dan mendengarkan lagu, membaca lirik, atau menonton video musik.

Ketersediaan Fitur

Perlu diingat bahwa fitur ini saat ini hanya tersedia untuk pengguna iOS dan dalam bahasa Inggris. Namun, Google berencana untuk mengembangkan fitur ini untuk lebih banyak perangkat dan bahasa di masa depan. Jadi, jika Anda menggunakan perangkat Android atau bahasa lain, tetaplah berharap!

Menemukan Lagu Tanpa Batas!

Dengan bantuan Google, Anda tidak perlu lagi merasa frustrasi ketika tidak bisa mengingat judul atau lirik dari sebuah lagu. Cukup nyanyikan melodi lagu tersebut, dan Google akan membantu Anda menemukan jawabannya.

Nikmati fitur ini untuk menemukan lagu-lagu favorit Anda, mengeksplorasi informasi tentang lagu dan artis, dan menikmati video musik yang menyertainya.

Rating Artikel

Bagikan:

Tags

google

Related Post

Leave a Comment