Cara Membuat Akun di Threads, Mudah dan Cepat

Threads

Peluncuran aplikasi mikroblogging Threads oleh Meta datang di waktu yang cukup tepat. Mark Zuckerberg merilisnya saat Twitter versi Elon Musk mulai menyebalkan.

Jika Anda ingin mencoba layanan media sosial ini, berikut adalah cara mendaftar dan menggunakan Threads saat ini.

Cara Mendaftar Threads

Aplikasi Threads oleh Meta dibangun di atas jaringan Instagram dan terintegrasi secara melekat.

Berbeda dengan Twitter, Threads bukanlah layanan mandiri, sehingga Anda memerlukan akun Instagram untuk memulai.

Jika Anda belum memiliki akun Instagram, berikut adalah cara mendaftar akun Instagram dan mengatur profil Anda.

Setelah itu dilakukan:

  • Instal aplikasi Threads untuk Android atau iOS.
  • Setelah menginstal dan meluncurkan aplikasi, Anda akan diminta untuk masuk dengan akun Instagram Anda.
  • Jika Anda tidak menemukan akun Instagram apa pun yang terdaftar di layar masuk Threads, pastikan Anda sudah masuk ke Instagram di perangkat Anda saat ini, lalu mulai ulang aplikasi Threads.
  • Setelah Anda melihat dan memilih akun Instagram yang akan digunakan, Anda akan diminta untuk menyesuaikan profil Threads Anda.
  • Nama pengguna Anda akan diimpor dari akun Instagram Anda.
  • Anda dapat menambahkan bio atau tautan kustom di profil Threads Anda, atau Anda juga dapat mengetuk tombol Impor dari Instagram untuk mengimpor data profil Anda dari Instagram.
  • Selanjutnya adalah layar opsi privasi. Di sini, Anda dapat membuat profil Threads Anda menjadi publik atau pribadi, tergantung pada preferensi Anda. Opsi privasi Threads Anda dapat berbeda dengan opsi privasi Instagram Anda.
  • Pilih antara Profil Publik atau Profil Pribadi untuk melanjutkan. Pada layar berikutnya, Anda akan diminta untuk mengikuti akun-akun yang sama yang Anda ikuti di Instagram. Anda dapat memilih akun individu yang ingin Anda ikuti di Threads atau mengetuk Ikuti semua untuk mengikuti semua akun yang sudah Anda ikuti di Instagram.

Setelah ini, akun Threads Anda sudah siap digunakan. Kemungkinan Anda akan melihat layar selamat datang yang memberi tahu Anda tentang cara kerja Threads. Klik saja untuk mengakses timeline Threads Anda.

Sekarang, setelah Anda berada di Threads Anda, bagaimana cara menggunakan aplikasi baru yang mengkilap ini?

Cara Menggunakan Threads

Threads cukup mirip dengan Twitter. Kesamaan yang tak terbantahkan ini membuat beberapa orang di platform ini bergurau tentang bagaimana Mark Zuckerberg hanya menyalin dan menempelkan aplikasi tersebut.

Namun, Threads dan Twitter tidak berfungsi dengan cara yang sama. Setelah Anda mengatur akun Threads Anda dan siap mengirimkan pos pertama Anda, berikut cara memulainya.

Cara Membuat Post di Threads

Untuk membuat pos Threads, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Dari mana pun di aplikasi Threads, cukup ketuk ikon Buat di bagian tengah bawah layar Anda untuk mengungkapkan layar pembuatan thread.
  • Mulai mengetik di area teks. Jika teks Anda tidak muat di area teks, cukup ketuk Tambahkan ke thread untuk membuat blok teks baru. Terdapat batasan 500 karakter untuk pos Threads.
  • Ketuk Anyone dapat membalas di pojok kiri bawah layar pembuatan thread Anda untuk memilih siapa yang dapat membalas thread Anda. Anda dapat membatasi balasan hanya untuk orang yang Anda ikuti, orang yang Anda sebutkan, atau biarkan terbuka untuk siapa pun, yang merupakan opsi default.
  • Tekan Kirim di pojok kanan bawah untuk mempublikasikan pos Anda.

Cara Mengubah Nama Pengguna dan Foto Profil di Threads

Jika Anda ingin mengubah nama pengguna atau foto profil Threads Anda, saat ini tidak ada cara untuk melakukannya secara mandiri di aplikasi itu sendiri.

Karena profil Threads Anda terhubung ke akun Instagram Anda, Anda perlu mengubah nama pengguna Instagram atau mengubah foto profil Anda di Instagram untuk mencapai perubahan yang sama di Threads.

Cara Mengikuti dan Berhenti Mengikuti Pengguna di Threads

Setelah Anda bergabung dengan Threads, timeline Anda mungkin terlihat agak tidak sesuai. Anda mungkin akan mendapatkan serbuan dari orang-orang yang sama yang Anda interaksi di Instagram, membuatnya terasa seperti anggur yang sama dalam botol yang berbeda.

Atau, Anda mungkin menghadapi terlalu banyak akun yang tidak dikenal. Tentu saja, ada solusinya, yaitu mengikuti lebih banyak akun yang ingin Anda lihat di timeline Anda.

Untuk mengikuti akun di Threads:

Ketuk ikon pencarian di bagian bawah layar Anda. Ikuti salah satu akun yang terdaftar di halaman pencarian atau ketik nama akun yang ingin Anda ikuti untuk mencari dan mengikuti akun tersebut.

Rating Artikel

Bagikan:

Related Post

Leave a Comment