Cara Mematikan Status WhatsApp Secara Total

status whatsapp
Status WhatsApp.

Setiap pengguna WhatsApp sudah terbiasa dengan fitur Status. Fitur ini memungkinkan Anda berbagi foto, video, teks, dan yang terbaru, rekaman audio dengan orang-orang di daftar kontak Anda. Setiap status memiliki batas waktu 24 jam sebelum kedaluwarsa.

Meskipun status bisa menjadi cara yang baik untuk memeriksa apa yang sedang dilakukan kontak Anda, fitur status ini kadang juga bisa mengganggu.

WhatsApp tidak mengizinkan Anda untuk mematikan fitur ini di aplikasi. Tetapi dengan solusi sederhana, Anda dapat berhenti melihat semua status.

Cara Berhenti Melihat Status WhatsApp

Pertama, jika Anda hanya ingin menyimpan status pengguna tertentu dari daftar Anda, Anda dapat membisukan status orang tersebut.

Untuk melakukan ini, cukup buka daftar Pembaruan Status terkini dan tekan dan tahan status yang ingin Anda nonaktifkan. Pop up akan muncul untuk mengonfirmasi keputusan Anda. Klik Matikan. Ini membuat pembaruan status orang tersebut ke bagian Muted Update.

Tetapi bagaimana jika Anda ingin memblokir fitur tersebut sepenuhnya? Dengan menghapus izin kontak dari aplikasi, Anda secara tidak langsung dapat memblokir pembaruan status.

Dengan dihapusnya akses kontak, WhatsApp tidak dapat mengonfirmasi bahwa Anda telah menyimpan nomor tersebut dan tidak akan menampilkan pembaruan statusnya kepada Anda.

Untuk memblokir fitur Status WhatsApp di Android, cukup tekan dan tahan ikon WhatsApp di layar beranda atau laci aplikasi dan pilih Info aplikasi atau ikon “i”.

Klik Izin dan pilih Kontak dari daftar Izin yang diizinkan. Pilih Jangan Izinkan. Perhatikan bahwa Anda mungkin harus menutup dan membuka aplikasi untuk melakukan perubahan.

Proses serupa tetapi sedikit lebih lama berfungsi juga di iOS. Anda harus membuka aplikasi Pengaturan, menavigasi ke Privasi & Keamanan, dan memilih Kontak dari daftar izin.

Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang memiliki akses ke izin ini. Temukan WhatsApp pada daftar dan alihkan sakelar di sebelahnya.

Anda tidak akan melihat pembaruan status lainnya sampai Anda mengaktifkan kembali akses Kontak untuk WhatsApp.

Kerugian Memblokir Status WhatsApp

Meskipun memblokir status dapat menghilangkan pembaruan dari kontak Anda yang tidak Anda inginkan, ada juga kerugian menggunakan metode ini untuk memblokir status di WhatsApp.

WhatsApp kehilangan akses ke daftar kontak Anda, yang berarti Anda tidak akan dapat melihat nama orang yang mengirimi Anda pesan atau menambahkan kontak baru.

Ini bisa menjadi masalah jika Anda memiliki lebih dari beberapa teman yang sesekali mengirimi Anda pesan. Namun, jika Anda mau, ini juga bisa menjadi tantangan yang menyenangkan untuk belajar mengenali orang melalui gambar profil atau nomor telepon mereka.

Selain itu, setelah Anda menonaktifkan izin kontak, fitur Status akan berhenti berfungsi sepenuhnya. Anda tidak akan dapat melihat pembaruan status siapa pun, dan mereka juga tidak akan dapat melihat status Anda.

Jika Anda ingin menghindarinya, kami sarankan untuk mematikan Status kontak yang menggunakan fitur tersebut.

Rating Artikel

Bagikan:

Related Post

Leave a Comment