10 Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik di Ponsel Android

teknosuardotcom

Aplikasi edit foto gratis di Android terbilang banyak, namun yang memiliki kategori terbaik hanyalah beberapa saja.

Untuk memudahkan Anda memilih mana yang terbaik, berikut kami ambil sepuluh aplikasi edit foto gratis di Android.

Berikut aplikasi edit foto gratis yang bisa Anda instal di ponsel Android kesayangan Anda.

1. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom untuk ponsel Android adalah aplikasi pengeditan foto yang kuat dan serbaguna. Didesain khusus untuk pengguna ponsel, aplikasi ini memberikan kemampuan editing foto profesional langsung dari genggaman Anda.

Lightroom untuk Android menyediakan beragam fitur yang memungkinkan Anda memperbaiki, mengubah, dan memperindah foto Anda dengan mudah.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengatur kecerahan, kontras, kecerahan bayangan, dan banyak lagi dengan mudah menggunakan alat penyesuaian canggih. Anda juga dapat memotong, memutar, dan memperbaiki perspektif foto Anda untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Lightroom untuk Android juga memiliki fitur filter dan preset yang dapat digunakan untuk memberikan efek artistik pada foto Anda dengan cepat. Anda dapat mengatur kecerahan, warna, nada, dan banyak lagi dengan sekali sentuh.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur sinkronisasi dengan Lightroom di perangkat lain, sehingga Anda dapat mengedit foto Anda di ponsel dan melanjutkannya di komputer atau tablet.

Dengan antarmuka yang intuitif dan kinerja yang cepat, Adobe Lightroom untuk ponsel Android adalah alat yang sempurna untuk mengubah foto-foto Anda menjadi karya seni yang mengagumkan.

2. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi pengeditan foto yang populer untuk ponsel pintar yang dikembangkan oleh Google. Dengan fitur-fitur yang kuat dan antarmuka yang intuitif, Snapseed memungkinkan pengguna untuk mengedit foto mereka dengan mudah dan mendapatkan hasil yang menakjubkan.

Aplikasi ini menyediakan berbagai alat pengeditan yang lengkap, termasuk penyesuaian warna, kecerahan, kontras, dan kejenuhan. Pengguna juga dapat melakukan pemotongan, memutar, dan memperbaiki perspektif foto dengan mudah.

Snapseed juga menawarkan lebih dari 30 filter dan preset yang dapat digunakan untuk memberikan efek kreatif pada foto. Fitur selektif memungkinkan pengguna untuk menerapkan efek hanya pada bagian-bagian tertentu dari foto.

Selain itu, Snapseed memiliki alat pemutar kedalaman yang memungkinkan pengguna mengontrol efek bokeh atau kedalaman bidang pada foto potret. Aplikasi ini juga mendukung penyimpanan file dalam format RAW, memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dengan detail lebih tinggi.

Dengan kemampuan editing yang kuat dan antarmuka yang mudah digunakan, Snapseed adalah pilihan yang sangat baik bagi siapa pun yang ingin mengedit foto mereka dengan cepat dan hasil yang profesional di ponsel pintar mereka.

Download

3. VSCO

VSCO: Editor Foto dan Video adalah aplikasi pengeditan foto yang populer dan berfokus pada estetika fotografi. Dengan antarmuka yang elegan dan sederhana, aplikasi ini menawarkan beragam alat pengeditan yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto-foto yang menakjubkan.

VSCO: Editor Foto dan Video menawarkan berbagai filter praatur yang dapat digunakan untuk memberikan sentuhan artistik pada foto Anda. Selain itu, pengguna dapat menyesuaikan kecerahan, kontras, kejenuhan, dan suhu warna secara manual untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Aplikasi ini juga menyediakan alat penyesuaian lanjutan, seperti kurva warna, split toning, dan tingkat kebisingan. Anda dapat memotong, memutar, dan memutarbalik foto dengan mudah.

Fitur sosial VSCO Mobile memungkinkan pengguna untuk berbagi karya mereka dengan komunitas VSCO yang luas dan melihat karya-karya inspiratif dari fotografer lain. Anda juga dapat menyimpan koleksi foto favorit Anda dalam portofolio pribadi.

Dengan VSCO Mobile, pengguna Android dapat mengedit foto dengan mudah dan menghasilkan hasil yang estetis sesuai dengan preferensi pribadi mereka.

Download

4. Pixlr

Pixlr adalah aplikasi pengeditan foto yang populer dan mudah digunakan, tersedia untuk perangkat Android. Dikembangkan oleh Autodesk, Pixlr menawarkan berbagai fitur pengeditan yang kuat untuk mengubah foto Anda menjadi karya yang menakjubkan.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai alat pengeditan, termasuk penyesuaian warna, kecerahan, kontras, dan kejenuhan. Anda juga dapat memotong, memutar, dan memperbaiki perspektif foto dengan mudah.

Pixlr memiliki beragam filter dan efek yang dapat diterapkan pada foto Anda untuk menciptakan nuansa dan suasana yang berbeda. Selain itu, aplikasi ini menyediakan berbagai macam stiker, teks, dan bingkai yang dapat digunakan untuk memberikan sentuhan kreatif pada foto Anda.

Fitur lainnya termasuk alat pemutihan gigi, penghapusan noda, dan pengaburan yang memungkinkan Anda untuk menyempurnakan detail dalam foto. Pixlr juga menyediakan opsi untuk menyimpan file dalam format PNG, JPEG, dan lainnya.

Dengan antarmuka yang intuitif dan fitur-fitur yang lengkap, Pixlr adalah pilihan yang bagus bagi pengguna Android yang ingin mengedit foto mereka dengan cepat dan hasil yang mengesankan.

Download

5. PicsArt

PicsArt adalah aplikasi pengeditan foto dan desain grafis yang populer untuk perangkat Android. Dengan berbagai fitur dan alat yang kuat, PicsArt memungkinkan pengguna untuk mengubah foto mereka menjadi karya seni yang menakjubkan.

Aplikasi ini menawarkan alat pengeditan foto lengkap, termasuk penyesuaian warna, kecerahan, kontras, dan kejenuhan. Anda juga dapat memotong, memutar, dan memperbaiki perspektif foto dengan mudah.

PicsArt memiliki fitur lapisan (layers) yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa gambar, stiker, dan teks dalam satu proyek. Anda dapat menambahkan efek khusus, filter, stiker, dan bingkai untuk memberikan sentuhan kreatif pada foto Anda.

Selain itu, PicsArt juga memiliki alat penggambaran yang lengkap, memungkinkan pengguna untuk menggambar, membuat ilustrasi, dan menggambar efek visual pada foto mereka.

Aplikasi ini juga memiliki komunitas online yang aktif, di mana pengguna dapat berbagi karya mereka, menjelajahi karya-karya inspiratif, dan berpartisipasi dalam tantangan dan kontes.

Dengan fitur-fitur yang luas, PicsArt adalah alat yang hebat bagi pengguna Android yang ingin mengedit foto mereka dengan berbagai efek, membangun desain grafis, dan terhubung dengan komunitas kreatif.

Download

6. Prisma Art Effect Photo Editor

Prisma Art Effect Photo Editor adalah sebuah aplikasi pengeditan foto yang populer yang memungkinkan pengguna untuk mengubah foto-foto mereka menjadi karya seni yang unik dan artistik. Aplikasi ini menggunakan teknologi pemrosesan gambar dan kecerdasan buatan untuk menerapkan efek seni yang terinspirasi oleh gaya dan teknik seniman terkenal.

Prisma menyediakan berbagai filter artistik yang dapat diterapkan pada foto Anda, mengubahnya menjadi lukisan, sketsa, atau ilustrasi yang menarik. Filter ini didasarkan pada gaya seniman terkenal seperti Van Gogh, Picasso, dan banyak lagi.

Selain filter yang luas, aplikasi ini juga menawarkan berbagai alat penyesuaian yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kecerahan, kontras, kejenuhan, dan banyak lagi. Anda juga dapat memotong, memutar, dan memperbaiki perspektif foto dengan mudah.

Prisma memungkinkan pengguna untuk berbagi karya mereka di berbagai platform sosial dan menjelajahi karya-karya inspiratif dari pengguna lain dalam komunitas Prisma.

Dengan Prisma Art Effect Photo Editor, pengguna dapat dengan mudah mengubah foto-foto mereka menjadi karya seni yang menarik dan unik dengan sentuhan yang terinspirasi oleh seniman terkenal.

Download

7. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah aplikasi pengeditan foto yang kuat dan serbaguna yang tersedia untuk perangkat Android. Dikembangkan oleh Adobe, aplikasi ini menyediakan berbagai alat pengeditan yang memungkinkan pengguna untuk mengubah dan meningkatkan foto mereka dengan mudah.

Photoshop Express menyediakan fitur penyesuaian dasar seperti kecerahan, kontras, kejenuhan, dan suhu warna. Pengguna juga dapat melakukan pemotongan, pemutarbalikan, dan penyesuaian perspektif pada foto mereka.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai filter dan efek yang dapat diterapkan dengan cepat untuk memberikan sentuhan artistik pada foto. Selain itu, ada fitur pemutihan gigi dan penghilang noda yang memungkinkan pengguna untuk menyempurnakan detail dalam foto potret.

Photoshop Express juga menyediakan fitur kolase yang memungkinkan pengguna untuk membuat tata letak foto yang menarik dengan menggabungkan beberapa gambar dalam satu komposisi.

Dengan antarmuka yang intuitif dan kinerja yang cepat, Adobe Photoshop Express adalah alat yang ideal bagi pengguna Android yang ingin melakukan pengeditan foto yang lebih canggih dan menghasilkan hasil yang profesional.

Download

8. Afterlight

Afterlight adalah aplikasi pengeditan foto yang populer dan kreatif untuk perangkat Android. Dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, aplikasi ini menawarkan berbagai alat dan fitur untuk mengubah foto Anda menjadi karya yang menakjubkan.

Afterlight menyediakan beragam penyesuaian dasar seperti kecerahan, kontras, kejenuhan, dan suhu warna. Anda juga dapat memotong, memutar, dan memperbaiki perspektif foto dengan mudah.

Aplikasi ini memiliki berbagai filter dan efek yang dapat diterapkan pada foto Anda untuk memberikan gaya dan suasana yang unik. Selain itu, terdapat juga alat tekstur, overlayer, dan bingkai yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan sentuhan kreatif pada foto.

Afterlight juga menawarkan fitur khusus seperti alat pemotongan ganda (double exposure) yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan dua foto menjadi satu dengan cara yang kreatif.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan opsi untuk menyimpan dan berbagi foto Anda langsung ke berbagai platform sosial.

Dengan Afterlight, Anda dapat mengedit dan mengubah foto Anda menjadi karya yang menarik dengan mudah dan cepat, menjadikannya aplikasi yang populer di kalangan pengguna Android yang ingin memberikan sentuhan kreatif pada foto mereka.

Download

9. YouCam Perfect

YouCam Perfect adalah aplikasi pengeditan foto yang populer untuk perangkat Android. Dikembangkan oleh CyberLink, aplikasi ini menawarkan berbagai alat dan fitur untuk mengedit dan memperindah foto Anda.

YouCam Perfect memiliki fitur pempercantik wajah yang memungkinkan pengguna untuk menghapus noda, menghaluskan kulit, dan memutihkan gigi dengan mudah. Anda juga dapat mengubah bentuk wajah, mengangkat mata, dan menerapkan efek makeup virtual untuk tampilan yang lebih menarik.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur penyesuaian warna, kecerahan, kontras, dan kejenuhan yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan preferensi mereka.

YouCam Perfect juga menawarkan berbagai filter, stiker, dan bingkai yang dapat diterapkan pada foto Anda untuk memberikan sentuhan kreatif. Anda dapat membuat kolase foto yang menarik dengan berbagai tata letak yang tersedia.

Selain pengeditan foto, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat video slide dengan musik latar.

Dengan YouCam Perfect, Anda dapat dengan mudah mengedit foto Anda, mempercantik wajah, dan menambahkan efek kreatif untuk menghasilkan foto yang sempurna.

Download

10. Photo Director

PhotoDirector adalah aplikasi pengeditan foto yang kuat dan lengkap untuk perangkat Android. Dikembangkan oleh CyberLink, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur dan alat pengeditan yang memungkinkan pengguna untuk mengubah foto-foto mereka menjadi hasil yang luar biasa.

PhotoDirector menyediakan alat penyesuaian yang komprehensif, termasuk penyesuaian warna, kecerahan, kontras, dan kejenuhan. Anda juga dapat memotong, memutar, dan memperbaiki perspektif foto dengan mudah.

Aplikasi ini memiliki fitur pempercantik wajah yang canggih, yang memungkinkan pengguna untuk menghapus noda, menghaluskan kulit, menghilangkan mata merah, dan membuat riasan virtual yang sempurna.

Selain itu, PhotoDirector menyediakan berbagai efek dan filter yang dapat diterapkan pada foto Anda untuk memberikan sentuhan kreatif. Anda juga dapat membuat kolase foto dengan berbagai tata letak yang menarik.

PhotoDirector mendukung format file RAW dan menyediakan alat pengeditan khusus untuk mengoptimalkan foto-foto tersebut.

Dengan antarmuka yang intuitif dan fitur-fitur yang lengkap, PhotoDirector adalah aplikasi yang ideal bagi pengguna Android yang ingin mengedit foto-foto mereka dengan hasil yang profesional dan menakjubkan.

Download

Rating Artikel

Related Post

Leave a Comment