9 Rekomendasi Drama Korea Tentang Polisi

drama korea tentang polisi

Drama Korea selalu menarik perhatian penonton dengan berbagai genre yang ditawarkannya. Salah satu genre yang populer adalah drama Korea tentang polisi.

Kisah-kisah seru, misteri, dan aksi polisi sering kali berhasil menghipnotis penonton dengan alur cerita yang menegangkan.

Jika Anda adalah penggemar drama Korea dan tertarik dengan cerita seputar kepolisian, berikut adalah rekomendasi drama Korea tentang polisi yang seru dan menghibur.

1. “Two Cops” (2017)

Drama Korea “Two Cops” adalah rekomendasi pertama kami untuk Anda yang menyukai drama polisi. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Hyeri Girl’s Day.

Cerita ini mengikuti perjalanan Cha Dong Tak, seorang polisi emosional yang secara tak sengaja terjebak dalam tubuh seorang penipu bernama Gong Soo Chang. Mereka harus bekerja sama untuk memecahkan berbagai kasus yang menantang.

Dengan alur cerita yang penuh misteri dan kejutan, “Two Cops” menawarkan kombinasi yang menarik antara aksi polisi dan komedi romantis. Penonton akan terhibur dengan konflik dan kekocakan yang terjadi antara Cha Dong Tak dan Gong Soo Chang.

2. “Signal” (2016)

Drama Korea “Signal” juga termasuk dalam daftar rekomendasi drama polisi yang tidak boleh Anda lewatkan.

Drama ini mengisahkan tentang Park Hae Young, seorang detektif polisi yang dapat berkomunikasi dengan detektif masa lalu melalui walkie-talkie yang misterius.

Dengan bantuan detektif masa lalu, Park Hae Young berusaha memecahkan kasus-kasus yang belum terpecahkan dan mengungkap kebenaran di balik kejahatan yang terjadi.

Alur cerita yang penuh misteri dan twist membuat “Signal” menjadi salah satu drama polisi yang sangat menarik untuk ditonton.

3. “Voice” (2017)

Drama Korea “Voice” merupakan rekomendasi drama polisi selanjutnya yang wajib Anda tonton. Drama ini menceritakan tentang Kang Kwon Joo, seorang polisi wanita dengan pendengaran luar biasa yang bekerja di pusat panggilan darurat 112.

Kang Kwon Joo menggunakan kemampuan khususnya untuk mengidentifikasi suara dan membantu menangkap para penjahat.

Bersama dengan timnya, Kang Kwon Joo berusaha memecahkan berbagai kasus yang melibatkan pembunuhan dan kejahatan lainnya.

4. “Tunnel” (2017)

Drama Korea “Tunnel” mengisahkan tentang Park Gwang Ho, seorang detektif yang terjebak di dalam terowongan waktu dan tiba-tiba berpindah ke masa kini setelah mengejar seorang pembunuh berantai di tahun 1986.

Dalam perjalanan waktu yang tak terduga ini, Park Gwang Ho harus menyesuaikan diri dengan kehidupan di masa kini sambil berusaha memecahkan kasus pembunuhan yang belum terpecahkan.

Drama ini menawarkan kombinasi antara misteri, aksi, dan kehidupan sehari-hari seorang detektif.

5. “Live” (2018)

Drama Korea “Live” mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari para petugas kepolisian, mulai dari petugas baru hingga atasan mereka. Drama ini memberikan gambaran yang realistis tentang bagaimana kehidupan di kepolisian sebenarnya.

Dalam drama ini, penonton dapat melihat berbagai aspek pekerjaan polisi, termasuk tugas-tugas sehari-hari, tekanan yang harus dihadapi, dan hubungan antar petugas.

“Live” menawarkan cerita yang mengharukan dan inspiratif tentang keberanian dan dedikasi para petugas kepolisian.

6. “Mouse” (2021)

“Drama Korea “Mouse” adalah rekomendasi drama polisi yang menarik dengan genre thriller. Drama ini mengisahkan tentang seorang detektif bernama Ko Moo-chi yang ditugaskan untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai oleh seorang psikopat misterius.

Dalam perjalanan menyelidiki kasus ini, Ko Moo-chi bekerja sama dengan seorang polisi muda bernama Jung Ba-Reum. Bersama-sama, mereka berusaha mengungkap kebenaran di balik serangkaian pembunuhan yang mengerikan.

“Mouse” menawarkan alur cerita yang gelap dan penuh dengan kejutan yang akan membuat penonton terus tertegun.

7. “Beyond Evil” (2021)

Drama Korea “Beyond Evil” adalah rekomendasi drama polisi dengan atmosfer gelap dan misterius. Drama ini mengisahkan tentang Lee Dong Sik, seorang mantan detektif yang hidup di kota kecil yang tenang.

Namun, kehidupannya berubah drastis saat seorang detektif baru bernama Han Joo Won tiba di kota tersebut. Keduanya harus bekerja sama untuk mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di masa lalu dan masa kini.

“Beyond Evil” menawarkan alur cerita yang kompleks dan karakter yang mendalam, membuat penonton terus tertarik untuk melihat perkembangan cerita.

8. “The Good Detective” (2020)

Drama Korea “The Good Detective” adalah rekomendasi drama polisi yang mengisahkan tentang dua detektif yang bekerja sama untuk memecahkan berbagai kasus kriminal.

Drama ini menampilkan kehidupan sehari-hari dari dua detektif dengan latar belakang dan kepribadian yang berbeda.

Dalam perjalanan menyelidiki kasus-kasus yang rumit, mereka harus menghadapi berbagai konflik dan tantangan. “The Good Detective” menawarkan alur cerita yang menarik, karakter-karakter yang kuat, dan twist yang tak terduga.

9. “Rugal” (2020)

Drama Korea “Rugal” adalah rekomendasi drama polisi dengan unsur sci-fi dan aksi yang menegangkan. Drama ini mengisahkan tentang Kang Ki Beom, seorang detektif yang kehilangan istri dan anaknya dalam serangan brutal oleh organisasi kejahatan.

Untuk membalas dendam, Kang Ki Beom mengikuti program eksperimental yang mengubah dirinya menjadi manusia super dengan kekuatan yang luar biasa.

Bersama dengan tim Rugal, Kang Ki Beom berusaha menghancurkan organisasi kejahatan tersebut. “Rugal” menawarkan aksi yang spektakuler dan alur cerita yang penuh dengan tegangan.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea tentang polisi yang seru dan menghibur. Setiap drama memiliki alur cerita yang berbeda-beda, namun semuanya menawarkan aksi, misteri, dan kejutan yang akan membuat Anda terus tertegun.

Sebagian dari drama korea tentang polisi tersebut memiliki lanjutan yang juga menarik untuk diikuti hingga tuntas.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menonton drama-drama ini dan nikmati pengalaman seru dalam menyaksikan kisah-kisah polisi yang menarik!

Rating Artikel

Bagikan:

Related Post

Leave a Comment