15 Link Download Minecraft Mod Terbaik yang Wajib Dicoba

minecraft

Minecraft adalah permainan video yang dikembangkan oleh Mojang Studios, sebuah perusahaan video game yang berbasis di Stockholm, Swedia.

Permainan ini pertama kali dirilis oleh pengembang tunggal, Markus Persson (juga dikenal sebagai “Notch”), pada tanggal 18 Mei 2009.

Minecraft dikenal karena gaya grafisnya yang khas, yang terdiri dari blok-blok dengan tampilan 3D yang sederhana, dan juga dunia yang luas yang dapat dijelajahi dan diubah oleh pemain.

Dalam Minecraft, pemain dapat memainkan peran karakter yang ditempatkan dalam dunia terbuka yang dihasilkan secara acak.

Tujuan utama dalam permainan ini adalah bertahan hidup, berkreasi, dan menjelajahi dunia yang terbentuk oleh blok-blok. Pemain dapat mengumpulkan bahan-bahan dari lingkungan untuk membuat alat, senjata, dan berbagai struktur.

Ada beberapa mode permainan yang berbeda dalam Minecraft, termasuk:

  1. Survival Mode: Pemain harus mengumpulkan sumber daya dan makanan untuk bertahan hidup dari monster dan bahaya lainnya. Mereka juga harus mengelola kesehatan dan kelaparan karakter mereka.
  2. Creative Mode: Pemain memiliki akses tak terbatas ke semua bahan dan alat dalam permainan, dan mereka tidak dapat terluka atau mati. Mode ini memungkinkan pemain untuk berkreasi tanpa batasan.
  3. Adventure Mode: Pemain dapat menjelajahi peta yang telah dirancang sebelumnya, di mana pembangunan dan penghancuran dibatasi sesuai dengan tujuan permainan.
  4. Spectator Mode: Pemain dapat mengamati dunia dalam permainan tanpa berinteraksi langsung.

Minecraft telah mengalami popularitas yang luar biasa sejak dirilis, dengan komunitas yang sangat aktif dan beragam.

Selain itu, Minecraft memiliki banyak mode permainan, modifikasi (mod), dan server kustom yang dikembangkan oleh para penggemar, yang menambahkan berbagai fitur baru dan variasi pada permainan aslinya.

Minecraft juga telah tersedia di berbagai platform, termasuk PC, konsol game, ponsel pintar, dan lainnya, sehingga membuatnya dapat diakses oleh banyak pemain di seluruh dunia.

Aplikasi Minecraft MOD

Popularitas Minecraft pun kemudian dibarengi dengan semakin maraknya versi modifikasi dari game ini.

Ada banyak sekali versi Mod yang memudahkan pemain Minecraft mendapat banyak kemudahan dalam game.

Sebab tak dipungkiri, menggunakan aplikasi mod bisa membuka banyak fitur yang tidak dimiliki pengguna reguler.

Jika Anda sudah memiliki pemahaman terhadap aplikasi Mod maka silakan berkunjung ke link aplikasi mod dari Minecraft yang kami rekomendasikan.

Link Download Minecraft Mod

Berikut adalah berbagai link download Minecraft Mod:

1. Optifine

Screenshot by Gameskinny

Salah satu mod yang paling populer untuk Minecraft adalah Optifine. Mod ini telah ada sejak versi beta Minecraft, dan masih menjadi keharusan bagi pemain baru.

Optifine tidak hanya memungkinkan game berjalan lebih baik, terutama untuk mereka yang menggunakan PC lama, tetapi juga menyediakan berbagai opsi konfigurasi dan dukungan penuh untuk shader dan HD textures. Mod ini menjadi dasar bagi sebagian besar mod visual yang ada.

Namun, perlu diingat bahwa Optifine masih memiliki beberapa ketidakcocokan dengan beberapa mod lainnya.

2. Just Enough Items (JEI)

Image via Curseforge/mezz

Biasanya, kita perlu membuka jendela browser terpisah untuk mencari resep dalam permainan Minecraft. Just Enough Items (JEI) hadir untuk menghemat waktu Anda dengan menampilkan setiap blok dan item yang tersedia (termasuk yang ditempatkan oleh mod lain) serta resep pembuatannya. Semua informasi ini bisa diakses dengan mudah melalui layar inventaris.

3. The One Probe

Image via Curseforge/McJty

Jika Anda adalah tipe pemain yang ingin memiliki semua informasi yang relevan di depan Anda setiap saat, The One Probe adalah mod yang tepat.

Anda hanya perlu melihat blok atau mob sambil memegang item probe (atau mengubah pengaturannya agar berfungsi kapan saja) untuk melihat semua informasi yang relevan yang Anda butuhkan. Ini termasuk nama blok, isi peti, efek yang mungkin dimiliki oleh ramuan terhadap mob, dan banyak lagi.

4. Xaero’s Minimap

Screenshot by Gameskinny

Peta bawaan Minecraft terkadang terasa sedikit kaku. Xaero’s Minimap menyediakan alternatif yang jauh lebih baik dengan menampilkan minimap yang melacak pemain, item, mob, dan bahkan waypoint yang bisa dipindahkan.

Keinginan untuk tetap mempertahankan estetika bawaan Minecraft membantu mod ini terlihat seperti tambahan resmi.

5. Mouse Tweaks

Image via Curseforge/YaLTeR

Bermain Minecraft tanpa mod Mouse Tweaks terasa mustahil. Tugas membawa item satu per satu ke slot inventaris sudah tidak perlu lagi dengan adanya mod ini.

Berbagai fungsi baru ditambahkan untuk memungkinkan Anda menarik item ke beberapa slot sekaligus, membuat proses kerajinan dan pengelolaan inventaris menjadi lebih efisien.

6. Serene Seasons

Image via Curseforge/TheAdubbz

Serene Seasons menambahkan sistem musim sederhana ke dunia Minecraft Anda. Warna dedaunan, laju pertumbuhan tanaman, dan bahkan peluang efek cuaca seperti hujan atau salju akan berubah tergantung pada musimnya. Mod ini juga kompatibel dengan mod biome lainnya dan memberikan konsistensi visual yang bagus.

7. Faithful 64x

Image via Curseforge/Faithful_Resource_Pack

Apakah Anda pernah melihat Minecraft dengan tekstur resolusi lebih tinggi? Faithful 64x memungkinkan Anda melakukannya dengan tetap mempertahankan estetika bawaan Minecraft. Versi Bedrock dari mod ini juga sangat bagus ketika digunakan untuk mod Minecraft mobile.

8. Oh The Biomes You’ll Go

Image via Curseforge/AOCAWOL

Meskipun Anda memulai dunia baru, Minecraft bisa terasa sedikit monoton dengan semua yang Anda temui. Oh The Biomes You’ll Go menyegarkan dunia Minecraft dengan lebih dari 80 bioma baru.

Ada sesuatu yang cocok untuk mereka yang menyukai tampilan realistis, tetapi beberapa bioma yang paling menarik adalah yang lebih besar dan berakar pada fantasi.

9. Creeper Overhaul

Image via Curseforge/joose_7889

Kadang-kadang, kita tidak memerlukan musuh baru dalam permainan, kita hanya butuh variasi yang menarik. Creeper Overhaul menggantikan mob Creeper asli yang kita semua kenal dan cintai dengan versi yang khusus untuk setiap biome.

Mereka bisa menyatu dengan lingkungan mereka dengan sangat baik dan memiliki tampilan yang lucu hingga menyeramkan. Terdapat juga paket sumber daya terkait yang membuat mereka terlihat lebih hidup.

10. NoCubes

Image via Curseforge/Cadiboo

Dari tanah hingga tampilan tubuh NPC dan musuh yang Anda temui, Minecraft ditandai oleh dunia yang berbentuk kotak. NoCubes mengubah sedikit tampilan tersebut dengan mengubah lanskap menjadi lebih alami dan halus.

Bukit dengan kemiringan dan gua berbentuk bulat membuat permainan terasa seperti permainan baru.

11. Step It Up

Screenshot by Gameskinny

Melompati blok-blok bisa terasa melelahkan, dan fungsi Auto Jump tidak sesuai dengan harapan. Dengan mod terbaru Step It Up, Anda dapat berjalan secara otomatis melintasi blok-blok tanpa hambatan yang membuat tidak nyaman.

12. Epic Fight

Screenshot by Gameskinny

Jika Anda menginginkan sistem pertarungan yang lebih ekstensif, mungkin dengan pertarungan ala Souls, Epic Fight bisa menjadi pilihan yang tepat. Mod ini tidak hanya menambahkan animasi dan serangan baru bagi pemain dan musuh, tetapi juga menambahkan atribut unik seperti penolakan dan berat pada armor.

13. YUNG’s Better Nether Fortresses

Image via Curseforge/YUNGNICKYOUNG

Anda dapat yakin bahwa mod dari YUNGNICKYOUNG akan berkualitas tinggi, dan mod terbarunya tidak berbeda. YUNG’s Better Nether Fortresses mengubah struktur benteng Nether menjadi sesuatu yang lebih menakutkan dengan desain yang lebih besar dan lebih kompleks.

14. The Twilight Forest

Screenshot by Gameskinny

The Twilight Forest adalah mod lain yang sudah berusia satu dekade, tetapi masih mendapatkan dukungan pengembangan hingga saat ini. Pemain hanya perlu membuat portal khusus untuk mengakses dimensi baru yang luas dengan blok-blok baru, bos, dan segala sesuatu di antaranya.

15. Immersive Portals

Image via Curseforge/qouteall

Immersive Portals menghilangkan layar muatan terkait dan memungkinkan Anda melakukan perjalanan melalui portal tanpa hambatan. Fitur luar biasa lainnya yang termasuk (meskipun cukup berat untuk beberapa sistem) adalah cermin, portal yang membungkus dunia untuk menciptakan pantulan tak terbatas, dan tumpukan dimensi melalui portal vertikal.

Versi mod ini khusus untuk digunakan dengan Forge, tetapi halaman mod juga mencakup tautan untuk versi yang bekerja dengan Fabric.

Rating Artikel

Bagikan:

Related Post

Leave a Comment